WELCOME MY READER

Sabtu, 05 Maret 2016

Lagu-Lagu Ballad Penyanyi Korea yang Menyentuh + Enak Didengar

Hello visitor-visitor blog author tersayang!!!
Maafkan author ini yang terlalu lama hiatus. Author terlalu sibuk ngurusin ini dan itu.

Oke, kali ini aku akan memberikan sedikit informasi mengenai lagu-lagu penyanyi korea yang menyentuh dan enak didengar. Author suka banget sama yang namanya lagu ballad atau lagu-lagu bernada lembut (?). Nah, karena itu, author bakal ngasih beberapa referensi mengenai lagu-lagu ballad penyanyi korea yang menyentuh + enak didengar.

Tidak usah berlama-lama lagi, check it out!!


1. Divine - Girls' Generation
    Lagu ini menceritakan tentang kesedihan karena perpisahan dengan seseorang yang selalu memberinya kekuatan. Meskipun jalan yang ia lalui sulit karena adanya orang itu ia bisa bertahan, sehingga ketika perpisahan itu datang sangat sulit untuk melepaskan dan kehilangan orang tersebut. Selain arti dari lagu itu sendiri, lagu ini juga merupakan lagu terakhir Jessica sebelum resmi keluar dari Girls' Generation yang semakin menambah kesan sedih dari lagu ini.

2. I Miss You - Girl's Day
    Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan seseorang namun ia tak bisa menemui orang itu meskipun orang itu menghubunginya kembali karena rasa sakit yang telah diberikan orang itu padanya. Lagu ini cukup bikin nyesek, terlebih setelah menonton MVnya.

3. It's Okay - BTOB
    BTOB terkenal dengan lagu-lagu balladnya yang dapat mereka nyanyikan dengan sangat baik. It's Okay adalah salah satu dari lagu ballad milik BTOB yang mendapat banyak perhatian dari pecinta musik korea. Tak hanya karena para member BTOB yang dapat membawakan lagu ini dengan sangat baik tapi juga karena arti lagu ini yang memang sangat menyentuh. Lagu ini memberi kekuatan bagi orang-orang yang lelah dalam perjalanan mereka untuk meraih mimpi serta meyakinkan pendengarnya bahwa apapun yang terjadi, semuanya akan baik-baik saja.

4. Shooting Star - Lovelyz
    Salah satu lagu Lovelyz di album mereka Lovelyz8 yang berjudul Shooting Star ini juga cukup menyentuh dan sangat pas jadi pengantar tidur. Lagu ballad ini menceritakan kesedihan seorang gadis yang harus berpisah dengan kekasihnya. Gadis itu selalu mengingat kenangannya bersama mantan kekasihnya. Meskipun tidak rela, ia harus tetap mengucapkan selamat tinggal.

5. Miracle in December - EXO
    Lagu ballad milik EXO ini menggambarkan penyesalan seorang pria yang harus berpisah dengan kekasihnya karena keegoisannya di masa lalu. Meskipun telah berubah, pria itu tetap tak bisa membuat mantan kekasihnya itu kembali padanya. Lagu ini cukup bikin nyesek, apalagi kalau lihat/nonton versi yang ada Luhannya, dijamin baper.

6. I Need You - BTS
    Meskipun lagu ini lumayan banyak rapnya, tapi unsur ke-nyesek-an (?) lagu ini masih tetap terasa. Lagu ini mewakili perasaan para pria-pria yang tersiksa karena rasa cintanya kepada seorang wanita yang membuatnya tetap membutuhkan wanita itu meskipun ia selalu tersakiti. Lagu ini cocok buat kalian yang lagi jatuh cinta sendirian U,U

7. Secret - Apink
    Salah satu lagu Apink ini juga menceritakan kisah jatuh cinta sendirian, sama kayak I Need You. Tapi bedanya, 'yang bikin sakit' dari lagu ini bukan karena si cewek selalu disakiti sama cowoknya, tapi karena si cowok itu ngga' pekaan. Jadilah si cewek ini tersiksa batinnya.

8. Dear Mom - Girls' Generation
    Siapa sih yang ngga' akan tersentuh sama lagu yang menceritakan tentang orang tua? Salah satu lagu tentang ibu yang cukup menyentuh adalah lagu Dear Mom milik Girls' Generation. Lagu ini menggambarkan rasa sayang seorang anak kepada ibunya. Anak itu menyesal atas perbuatannya yang kadang menyakiti ibunya dan berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Lagu ini cocok buat para perantau yang lagi home sick.


Mungkin segitu dulu beberapa referensi lagu ballad yang bisa author kasih. Kalo ada saran tentang lagu ballad yang menyentuh lainnya, komen aja, nanti author tambahkan ke daftar di atas. Author pamit dulu, byee~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar